ShoutMix chat widget

Popular Posts

2.24.2010

LangsingTanpa Diet

5 hal yang perlu kamu tau tentang kelebihan berat badan 
  1. Badan kesehatan dunia (WHO) mengestimasi populasi manusia di negara berkembang seperti Indonesia : usia >20 tahun di Indonesia yang kelebihan berat badan mencapai 23% untuk pria dan 38% untuk wanita. diduka, kemajuan teknologi salahsatu faktornya.
  2. Lebih dari 40 jenis penyakit disebabkan oleh kelebihan berat badan, diantaranya diabetes, kolesterol, penyakit jantung, stroke,dan hipertensi.
  3. Obesitas mempengaruhi sistem hormonal dalam tubuh. obesitas terbukti dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormonal (hirepandroganisme, hirsutisme), dan gangguan siklus pada menstruasi pada kaum wanita, dan ejakulasi dini pada kaum pria.
  4. mereka yang memiliki kelebihan berat badan mengalami diskriminasi, baik di lingkungan sekolah, masyarakat, maupun lingkungan kerja. Hal tersebut dapat berdampak negatif pada faktor psikologis seseorang, dan mengakibatkan depresi berkepanjangan.
  5. walaupun ada segi genetik yang terkait untuk timbulnya obesitas, namun faktor kebiasaan dan pola hidup dalam keluarga ituah hal yang dimaksud dengan faktor keturunan, yaitu cara cara makan kebiasaan makin tinggi kalori-lemak dan yang berlebihan.
Hitung Yukk Berat Badan Ideal Kita . . .
BMI (Body Mass Index) atau dalam Bahasa Indonesia adalah Indeks Masa Tubuh (IMT) adalah sebuah ukuran “berat terhadap tinggi” badan yang umum digunakan untuk menggolongkan seseorang ke dalam kategori Underweight (kekurangan berat badan), Normal, Overweight (kelebihan berat badan)dan Obese (kegemukan).

KATEGORI BMI 
Underweight : <18,50
Normal          : 18,51-24,99
Overweight   : 25,00-3,00
Obesitas       : >30

rumus BMI
BMI = berat (kg)/tinggi (m2) 


Contoh :
Berat badan kita 70 kilo dengan tinggi 1,65 meter, maka hitung BMI kita adalah
BMI = 70 / (1,65 x 1,65) = 25,71 ( Overweight )

 Nah, sekarang kita sudah tahu berapa BMI kita, lalu apa yang dilakukan orang pada umumnya untuk menurunkan berat badan?

Cara Lama yang Dilakukan oleh Orang untuk Menurunkan Berat Badan . . .


Konsumsi Obat - Obatan
Konsumsi obat pelangsing maupun teh pelangsing jelas terbukti dapat merusak ginjal dan merusak fungsi rahim pada wanita, serta mengakibatkan ejakulasi dini bagi kaum pria, banyak orang telah melapokan bahwa terjadi keterlambatan haid selama berbulan-bulan akibat mengkonsumsi produk - produk berbahaya.
Berikut ini merupakan daftar obat pelangsing yang dilarang Badan Kesehatan Amerika (FDA) beberapa diantaranya sering kali muncul di iklan surat kabar ataupun dijual di forum-forum online seperti kaskus, facebook dan lain sebagainya.
Daftar obat-obatan diet berbahaya diantaranya yang mungkin sering kali kamu lihat bahkan pernah anda konsumsi

Kesimpulan :
Jangan korbankan kesehatankamu  hanya karena ingin merubah penampilan


Diet Kalori, Rendah Lemak, Detox
Diet bagi sebagian besar orang merupakan cara yang paling ampuh untuk menurunkan berat badan, tetapi faktanya, diet hanya akan membuat penurunan sementara dan setelah kamu kembali pada keadaan sebelum menjalankan program diet, maka kamu akan mengalami peningkatan berat badan bahkan lebih banyak dari sebelumnya, kita menyebutnya efek yoyo.
Hal ini terjadi karena secara naluri manusia yang "terbelenggu" akibat tidak melakukan apa yang ingin dilakukan ketika terlepas dari "belenggu" tersebut akan mengalami eforia yaitu rasa senang berlebihan yang khusus dalam hal diet ini adalah rasa "balas dendam".
Kesimpulan :
Diet tidak akan mengubah kamu menjadi orang yang langsing lebih dari 3 bulan, kamu akan segera kembali ke bentuk semula bahkan lebih parah dari sebelum kamu menjalankan program diet kamu, lupakan cara yang hanya bersifat sementara ini.


Olah Raga
Nggak ada yang salah dengan olah raga, selain dapat menjaga kesehatan kamu serta membantu membentuk tubuh yang lebih langsing, kamu juga akan semakin segar dan bugar setelah berolah raga.
Aku nggak ngomong kalau olah raga merupakan hal yang buruk tapi sayangnya manusia itu sendiri yang sering kali tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolah raga, aku yakin 95% orang yang membaca tulisan ini tidak memiliki waktu yang cukup untuk berolah raga, betul nggak? ^_^
aku nggak nyalahin kamu, karena memang menurut survey yang dilakukan oleh studi di Amerika, peningkatan teknologi dan jaringan internet telah meningkatkan hampir 40% masyarakat di dunia berkembang mengalami "kesibukan" nya sendiri di dunia maya.
Kesimpulan :
Olah raga merupakan hal yang baik, jika kamu memiliki waktu yang cukup, aku sarankan berolah raga 30 - 60 menit sehari.

Kunci dan Rahasia Nurunin Berat Badan . .


Taukah kamu bahwa kunci dan rahasia sukses dari masalah kelebihan berat badan kamu ada pada:

METABOLISME TUBUH
DAN
POLA MAKAN


Ini yang harus kamu ingat! 
Metabolisme tubuh bicara masalah proses 
Makan bicara masalah kebiasaan
kita mulai dari
Pola makan

Sebelum memperbaiki kebiasaan lama (pola makan) kita, kita harus mengetahui terlebih dahulu darimana asal kebiasaan itu?
Pikiran - perbuatan pertama - perbuatan berulang - kebiasaan

Jadi jika ingin mengubah kebiasaan lama maka kita harus memperbaharui terlebih dahulu pola pikir kita

Aku akan coba jelasin, pernah ngga kita ngerqasa kaya gini?
1. Udah kenyang tapi rasanya pengen ngemil terus ?
2. Rasanya kalo makan maunya sampe kenyang banget ?
3. Porsi makan kita kok besar banget dibanding orang pada umumnya ?
Nah.. 3 hal tadi akan diperbaiki dalam metode yang pertama yaitu pola makan
Kita harus tahu kalau itu semua berasal dari OTAK yang mengirimkan sinyal ke tubuh agar kita menjadi seperti itu, otak itu bagaikan program komputer yang sudah disetting karena adanya PERBUATAN YANG DIULANG. 
Ini Salah Satu Saja Contoh Ilustrasi
Alkisah sebuah jam diminta oleh seorang pembuat jam, katanya "Jam, maukah kamu berdetak selama 660 ribu kali dalam satu bulan ?", kata si Jam menjawab "Wah! 660 ribu kali dalam 1 bulan? dengan jarum seramping ini mana mungkin???", lalu si Pembuat Jam berkata lagi "Ya baiklah bagaimana jika 3600 kali setiap jam?", si Jam mulai berpikir dan akhirnya menjawab "Mm.. kurasa itu akan sangat melelahkan", akhirnya si Pembuat Jam berkata lagi "Oke, kalau begitu bagaimana kalau 1 kali saja setiap Detik?", si Jam tanpa berpikir panjang lagi langsung menyetujuinya "Nah.. kalo itu mudah!!", tanpa terasa satu jam berlalu, satu hari berlalu dan akhirnya si Jam berhasil berdetak dalam 660 ribu kali selama satu bulan.

Apa yang koko gambarkan pada ilustrasi diatas juga sering kali terjadi pada diri kita, "INGIN TURUN 24 KILO PERCUMA RASANYA!" atau "KALAU SEBULAN 8 KILO MUNGKIN NGGA YA?" dan akhirnya GAGAL KAN ?

kenapa kamu nggak pernah mikir kalo CUKUP 8 GRAM SAJA SETIAP JAM NYA? SAYANG NGGA KALO 1 JAM ITU KITA UDAH TURUN 8 GRAM KITA MALAH MAKAN COKLAT ? SAYANG NGGA KALO KITA MALAH MINUM MINUMAN BERSODA, MANIS - MANIS ? HARGAI SETIAP DETIKNYA MAKA KITA AKAN BERHASIL! JANGAN BERPIKIR 20 KILO, CUKUP 8 GRAM DALAM 1 JAM!



Metabolisme Tubuh

Bicara masalah metabolisme tubuh, Pernah nggak kamu denger atau liat atau mungkin punya KENALAN yang

MAKAN BANYAK BANGET TAPI NGGAK GEMUK-GEMUK ?
MAKAN TERUS MENERUS TAPI TETEP LANGSING ?

YAaa! Kuncinya terletak pada METABOLISME TUBUH kita, tahukah kamu kalo Otak Kita Mengeluarkan 2 Jenis Hormon dalam proses mencerna, yaitu  
HORMON PEMBAKAR LEMAK (LIPOLITIK) dan  
HORMON PENIMBUN LEMAK (LIPOGENIK).


MASALAH SESUNGGUHNYA YANG MEMBUAT KAMU TETEP DALAM KEADAAN SEKARANG ADALAH PENUNDAAN

Maksudnya adalah kamu nggak bisa langsing sampai kamu MERUBAH cara makan kamu kepada hal yang BARU dan BERBEDA, sesuatu yang belum pernah kamu coba.

KARENA PERMASALAHAN UTAMA kamu NGGAK PERNAH LANGSING ADALAH PENUNDAAN TIADA AKHIR.

Kebanyakan orang berbicara dalam hatinya bahwa mereka akan memulai "minggu depan" atau "kapan - kapan" (atau alasan lainnya) dan terus menunda dan menunda.
Namun sebenarnya adalah... 
Tidak masalah bulan apa ini dan tidak masalah tahun apa ini hal ini hanyalah alasan untuk menunda nunda.

selamat mencoba yaaa  . . . jangan di tunda tunda !!

2 comments:

fadel said...

good
tips bagus nih, lengkap bener
izin postlink ya non :)

Viona Adistie Nurani said...

okeee.........

Post a Comment

silahkand berkomentar kauuand . . .