Skip to main content

Kiat Mengatasi Stres

Banyak orang nggak menyadari dirinya tertimpa stres. Jangan sepelekan, akan berbahaya bagi kesehatan. Apakah kamu salah satunya?

Kata stres biasa digunakan untuk mengartikan reaksi seseorang dalam menghadapi suatu masalah. Stres bisa timbul karena hal-hal sepele, misalnya terjebak keadaan macet, banyak hutang, beban kerja, temen-temen, hubungan dengan pacar, atau masalah belajar. Kejadian lebih serius dapat mengubah hidup seseorang, misalnya kematian orang terdekat atau orang tercinta.


Stres sebenarnya positif bagi kamu, asalkan dalam porsi sedang-sedang saja, karena bisa membangkitkan sistem kekebalan dan mengasah otak. sedangkan stres berat dapat menyebabkan rentan penyakit. Stres dapat memicu penyakit maag, darah tinggi, asma, dan migren. Hasil penelitian terbaru menunjukan bahwa stres berat bisa memperburuk penyakit degeneratif kronis yaitu penyakit yang menyerang fungsi organ atau jaringan tubuh seperti penyakit rematik.

Sementara stres yang tersembunyi akan lebih berbahaya bagi kesehatan karena kamu nggak sadar adanya masalah.

Stres yang berlebihan bisa membuat kita tidak menyadari kehadiran stres itu sendiri. Beberapa gejala yang mencirikan tingkat stres yang tinggi :

*Mengencangkan kedua rahang disertai rasa kesal.
*Migren atau ketegangan yang mengakibatkan sakit kepala
*Susah tidur malem, mengalami mimpi buruk, resah disaat tidur.
*Cemas.
*Sakit leher, belakang atau pundak.
*Gangguan fungsi seksual.
*Kelelahan yang berkelanjutan.
*Gangguan kulit seperti kulit kering dan mengelupas.
*Keringat yang berlebihan
*Susah konsentrasi.
*Sering terserang flu.
*Gangguan koordinasi antara pikiran dan gerak.
*Kelakuan yang menjengkelkan.
*Susah berbicara.

Coba dech dibawah ini untuk ngabantu kamu hidup dengan pikiran sehat. Dengan berpikir sehat, kamu bisa mengatasi stres lebih efektif.

Tip menghilangkan stres :

*Olah raga secara teratur, hilangkan ketegangan dengan aktivitas-aktivitas poisitif seperti jalan kaki, main tenis atau berkebun.

*Tidur cukup dan teratur. Waktu istirahat yang cukup akan memberi kesegaran dan membuat kamu lebih energik.

*Belajar dan berlatih relaksasi, seperti tarik napas panjang dan relaksasi otot yang teratur.

* Pertahankan diet yang seimbang dan teratur.

* Cintailah diri kamu sendiri, perhatikan kebutuhan kamu, dan maafkan kesalahan kamu.

* Kerjakan dan selesaikan masalah kamusatu persatu, tentukan yang mana yang diprioritaskan. Jangan mengharapkan sesuatu secara berlebihan

* Belajar menerima apa yang tidak mungkin dapat diubah oleh manusia

* Kemukakan masalahnya : bicarakan dengan temen dekat atau seorang ahli/konselor. Orang lain mungkin bisa melihat masalah kamu dari aspek yang berbeda dan dapat menyarankan solusi atau jalan keluar yang tepat.

* Belajar lebih rilek: luangkan waktu untuk melakukan sesuatu yang kamu sukai

* Cobalah sesuatu yang baru, misalnya makan ditempat baru atau mengunjungi tempat bersuasana baru.

* Luangkan waktu untuk diri sendiri. Cari tempat dan waktu di mana anda bisa mendapatkan ketenangan dan ‘privacy’.


Hindari penggunaan ‘drug’ atau alkohol sebagai alat untuk menghilangkan stres, sebab keduanya tidak menyelesaikan masalah penyebab stres melainkan hanya melupakan sementara, bahkan akan menjadi masalah/stres baru..

SAY NO TO DRUGS,

SAY NO TO ALKOHOL

YANG ENAK MAH ES CENDOL !!!

Comments

Post a Comment

silahkand berkomentar kauuand . . .

Popular posts from this blog

Pendaftaran Mango Live

HI GUUYYSSSS ...... Berikut adalah tata cara untuk mendaftar menjadi host di aplikasi livestreaming, mango live,,,, dengan kami MG sebagai agency terbesar. MG Standard Operational Procedure HOST CANDIDATES Standard Qualification: Woman Above 18 Beautiful  Sexy  Confidence Friendly Happy to interact with many people or new people Hardworker Terms and Conditions: All hosts meet standards qualification Fill out Host registration Form MG HOST Registration Form ID Card  name : ID Card No : Nick Name : Address : Place, Date of birth : Phone (whatsapp) :  Line id : Instagram : Email address :  Bank Name :  Bank Account No : Bank Account Name : Mango Name : Mango Id : System : Make sure you use a real and original photo at photo profile on your mango account. Include 1 closeup photo and 1 full body photo. Include 1 introductory video (30 seconds minimum duration) Include ID card Photo All MG hosts are required to put “MG❤'' befo

LOWONGAN KERJA OFFICIAL HOST

Lowongan kerja sebagai host official mangolive, yang memenuhi kualifikasi di atas silahkan menghubungi nomor whatsapp. gaji hingga puluhan juta rupiah, dengan bermodalkan handphone dan internet . 

Pengolahan Boiler

Pengolahan Air Boiler (External & Internal Treatment) Pengolahan air Boiler harus memenuhi 3 kriteria utama yaitu: •Menghasilkan pertukaran panas secara terus menerus dan effisien. •Memberikan Perlindungan korosi •Menghasilkan kemurnian uap yang baik. Pengolahan air pada sistim boiler dibadi menjadi dua bagian, yaitu External treatment dan Internal treatment. Perawatan Eksternal Perawatan eksternal (External Treatment) adalah segala sesuatu yang dilakukan pada semua sistim pendukung Boiler (sistim yang berhubungan dengan Boiler ). Maksud & tujuan dari suatu external treatment adalah untuk menghasilkan air dengan kualitas yang sesuai dengan persyaratan dari Air umpan boiler (boiler feed water). Dalam hal ini termasuk penghilangan zat tersuspensi, pengurangan/penghilangan kadar Kesadahan, pengurangan/penghilangan kadar Silica, pengurangan /penghilangan kadar oxygen terlalrut (dissolved oxygen), dsb. Beberapa contoh dari fasilitas external treatment antara lain: Clarifier, F